Barcelona di Awal Musim Ini: Banyak Protes ke Wasit

BarcelonaBarcelona tak mulus delapan laga awal Liga Spanyol musim ini. Kalau ada yang mencolok dari Blaugrana adalah seringnya mereka protes ke wasit dan berujung dapat kartu kuning.

Barcelona meraih empat kemenangan di empat pertandingan pertamanya musim ini. Namun setelah itu mereka gagal menang di empat pertandingan berikutnya, termasuk salah satunya berakhir dengan kekalahan.

Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani Barcelona, mereka mengoleksi 13 kartu kuning dan satu kartu merah. Yang menarik, nyaris separuh kartu kuning tersebut dikeluarkan wasit karena diawali protes pemain.

Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic dapat kartu kuning dapat kartu kuning saat Barcelona diimbangi Athletic Bilbao 1-1 di Camp Nou.

Tiga pemain lain yang dapat kartu kuning karena memprotes wasit adalah Samuel Umtiti (vs Real Sociedad), Gerard Pique (vs Girona), dan Luis Suarez (vs Valencia).

“Saya pikir pemain saya tidak melakukan protes berlebihan dari yang seharusnya mereka lakukan. Saya rasa tidak begitu,” kata Ernesto Valverde dikutip dari AS.

(din/raw)