Ini Alasan Google Pixel 3 Tak Usung Layar Poni

JAKARTA – Google akhirnya meluncurkan dua perangkat ponsel terbarunya, yakni Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL pada 9 Oktober 2018. Perbedaan kedua ponsel tersebut cukup mencolok dari sisi desain, selain ukuran yang berbeda, Googe Pixel 3 pun tidak mengusung layar poni seperti Google Pixel 3 XL.

Dilansir dari laman Tech Radar, Kamis (11/10/2018) meskipun demikian perwakilan Google mengatakan bahwa perusahaan awalnya ingin menyertakan notch di ponsel Google Pixel 3, tetapi tidak bisa untuk rilis final.

BERITA TERKAIT +

Hal ini lantaran, Google Pixel 3 tidak memiliki ruang untuk dua kamera dan speaker di dalam takik, karena perangkat kerasnya lebih sempit daripada Google Pixel 3 XL. Sehingga ponsel tersebut tak mengusung layar notch.

 

Baca Juga: Qualcomm Snapdragon 8150 Tak Berbeda Jauh dengan Snapdragon 845?

Baik Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL menampilkan kamera depan sensor ganda serta semua teknologi lainnya di tepi atas ponsel. Akan tetapi hanya Pixel 3 XL yang cukup lebar untuk memiliki cukup ruang untuk penempatan notch di tengah-tengah.

Bader juga mencatat bagaimana fokus utama perusahaan adalah untuk menyertakan layar yang lebih besar. Pixel 3 memiliki layar 5,5 inci yang sentuhannya lebih besar dari layar 5 inci pada Pixel 2.

Untuk spesifikasinya, ponsel ini disokong dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dengan dukungan GPU Adreno 630. Dari sisi memori dilengkapi dengan RAM 4GB dan memori internal 64 GB dan 128 GB.

Sementara itu, sisi kamera ponsel didukung dengan 12,2 MP kamera belakang dan dual kamera selfie 8MP+8MP. Sistem operasinya menggunakan Android 9.0 Pie.

Baca Juga: TV dan Kamera Sharp Berteknologi 8K Meluncur Tahun Depan?

(ahl)