Peringati Ulang Tahun John Lennon, Yoko Ono Nyanyikan ‘Imagine’

JakartaYoko Ono mengeluarkan lagu ‘Imagine’ yang dibawakan ulang dengan aransemen baru. Lagu tersebut sebelumnya dinyanyikan oleh mendiang suaminya, John Lennon.

Rilisnya versi baru dari lagu yang berisikan pesan perdamaian tersebut dimaksudkan dalam rangka merayakan ulang tahun John Lennon yang ke-78.

‘Imagine’ versi baru tersebut akan masuk menjadi salah satu lagu di album Yoko Ono berjudul ‘Warzone’. Album itu rilis pada 19 Oktober 2018 mendatang.


Di lagu itu tedengar suara penyanyi dan seniman berusia 85 tahun itu diiringi dentingan piano.

Saat ini, Ono telah merilis video lirik dari lagu tersebut. Video tersebut didominasi warna biru menggambarkan langit dan awan-awan yang bergerak.

‘Imagine’ pertama kali dirilis John Lennon pada 1971. Dalam sebuah wawancara pada 1980-an yang dikutip dari Rolling Stone, John Lennon pernah mengatakan lagu itu ditulisnya bersama Yoko Ono.

“Seharusnya lagu itu ditulis atas nama Lennon-Ono karena banyak bagian-bagian dari lagu itu – lirik dan konsepnya – datang dari Yoko,” ujarnya.

“Namun saat itu aku terlalu egois, terlalu macho, dan menghindari menuliskan kontribusinya,” sambun Lennon.

Sebelum merilis ‘Warzone’, Yoko Ono sudah cukup lama tak merilis album. Terakhir, ia mengeluarkan ‘take Me to the Land of Hell’ (2013) lima tahun silam.

Tonton juga ‘Wow! Surat John Lennon Dilelang dengan Harga Rp 558 Juta’:

[Gambas:Video 20detik]

(srs/nu2)

Photo Gallery