WhatsApp Perbarui Fitur Hapus Pesan

JAKARTA – WhatsApp dikabarkan telah memperbarui fitur penghapusan pesan dalam aplikasinya. Perusahaan melakukan update pada fitur ‘Delete for Everyone’ atau ‘Hapus Untuk Semua Orang’. Pembaruan tersebut memberikan waktu perpanjangan penghapusan hingga 13 jam, 8 menit dan 16 detik.

Dilansir laman The News, Rabu (17/10/2018) menurut para ahli, perubahan batasan penerima tersebut adalah untuk memastikan semua anggota percakapan meneriman permintaan pencabutan pesan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Permintaan penghapusan pesan harus diterima oleh semua anggota percakapan yang waktunya telah disebutkan sebelumnya.

BERITA TERKAIT +

Baca juga: Layanan YouTube di Seluruh Dunia Dilaporkan Down

Sebelumnya, permintaan penghapusan diperlukan untuk diterima dalam waktu 1 jam, 8 menit dan 16 detik dari semua pihak. Fitur ‘Hapus untuk Semua Orang’ diperkenalkan pada akhir tahun lalu dengan batas pencabutan pesan 7 menit.

 

Fitur yang tersedia dapat menghapus pesan untuk Anda sendiri atau untuk semua orang. Untuk menghapus pesan di semua orang Anda harus membuka pesan yang baru Anda kirimkan lalu tekan dan pilih opsi hapus dan pilih ‘hapus untuk semua’.

Baca juga: Huawei Mate 20 X Usung Layar 7,2 Inci, Intip Spesifikasinya

Pesan yang dihapus untuk semua orang akan menghilangkan pesan yang ada di perangkat Anda dan orang yang Anda kirimkan. Agar pesan berhasil dihapus untuk semua orang, Anda dan penerima harus menggunakan versi terbaru dari WhatsApp untuk Android, iPhone, atau Windows Phone.

(ahl)